.

Jumat, 29 Januari 2010

BOLEH TANYA ENGGA PA


TANYA:

Asslmwrwb. Pak Saya mau tanya kalo bagian tubuh wanita yang termasuk aurat mana saja, terus yang pria mana saja yang harus ditutupi, makasih pa atas jawabannya, jaya terus SISVONEWS

[085 235 566xxx]

JAWAB:

Wa’alaykum salam warahmatullah wa barakatuh.

Adanya kewajiban menutup aurat selain merupakan perintah Allah juga amat efektif mencegah terjadinya perbuatan asusila, . Adapun batasannya sebagai berikut:

  1. Untuk pria, maka batasan auratnya adalah apa yang ada di antara pusar hingga paha. Seorang pria tidak boleh menampakkan auratnya baik kepada sesama pria maupun kepada wanita. Ketika salah seorang ahli shuffah (sahabat yang tinggal di mesjid Nabawi) tersingkap pakaiannya sehingga tampak pahanya, Nabi saw. menegur, “Apakah engkau tidak tahu bahwa paha adalah aurat?”(HR. Abu Daud, Tirmidzi dan Malik). Seorang pria juga tidak boleh melihat aurat pria lain. Sabda Nabi saw. “Janganlah seorang laki-laki melihat kepada aurat laki-laki dan janganlah seorang wanita melihat aurat wanita”(HR. Muslim, Ahmad, Abu Daud dan Tirmidzi)
  2. Aurat wanita telah Allah jelaskan dalam QS. An Nur: 31 dan Al Ahzab: 59. Yakni seluruh tubuh wanita adalah aurat kecuali muka dan telapak tangan.
Wallahu a'lam bishawwab.Semoga jelas ananda jelas

Comments :

2 komentar to “BOLEH TANYA ENGGA PA”

the VOISSA news mengatakan...
on 

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

the VOISSA news mengatakan...
on 

terima kasih bagi yang sudah mengajukan pertanyaan, silahkan ambil souvenirnya di lab seni dengan memperlihatkan no.hp anda

Posting Komentar

LAGI ON LINE ENGGA

 

Copyright © JANUARI 2011 by NEWS FROM AA ASEP

mulai terbit .24-12-2009.